Minggu, 03 Agustus 2014

Mi Lethek Ramai Sejak Buka

Ada seorang teman komentar bahwa mi lethek selalu ramai semenjak buka. Kalau ditanya mengapa, kitapun sulit menjawabnya secara pasti. Mungkin inilah beberapa aura positip yang mendorong warung mi lethek menjadi ramai.

1. Beberapa kali proses pembuatan mi lethek tayang di tv lokal maupun nasional. Penayangan ini membikin pemirsa penasaran seperti apa sih rasanya, sementara warung mi lethek yang representatif dan berada di kota belum ada. Adanya warung mi lethek yang jauh dari kota dan sulit dijangkau oleh para pembeli.

2.  Banyak orang mulai kembali ke makanan sehat nan alami. Kebetulan mi lethek bisa hadir sesuai kriteria itu. Mi lethek dibuat dengan teknologi sederhana, tradisionil, tanpa pengawet dan pewarna serta dijemur dengan sinar matahari. Dan kita bisa menyajikan mi lethek tanpa menggunakan bumbu masak berbahan MSG.

3. Promosi lewat medsos ternyata cukup efektif, apalagi ditunjang kehadiran para pelanggan yang kemudian dari mulut ke mulut mempromosikan sendiri jelas mempercepat pengenalan mi lethek ke banyak orang di berbagai tempat.

4. Tak kalah penting adalah soal rasa. Banyak orang merasa cocok dengan taste yang kita sajikan.

5. Harga terjangkau. Kita memang tidak pasang tarif harga terlalu mahal. Target market yang kita bidik adalah kelas menengah ke atas dan rasanya dengan harga sekarang ini menuai respon yang positip.