Selasa, 11 Agustus 2015

Sekarlangit Sapto Hoedoyo On Mendes



Apakah temans kenal dengan Sekarlangit Sapto Hoedoyo? Inilah dia orangnya, yang ternyata dia sering datang ke warung dan bahkan dialah yang membujuk ibunya, Yani Sapto Hoedoyo untuk makan di mendes. Maafin justru kamilah yang kuper sampe tidak mengenalnya, maklum kami memang berasal dari ndeso dan tidak paham seni lukis...hehehehe. Berikut kita copy paste dari mbah Google.

Sekarlangit Saptohoedojo yang artinya bunga dilangit atau bintang adalah putra bungsu dari sembilan bersaudara keluarga besar Saptohoedojo  seniman dan pelukis besar dari Jogjakarta  dan anak tunggal dari pernikahan dengan yani. Lahir pada tanggal 1 juli 1973, cowok cancer dengan shio kerbau air yang sangat mengagumi papi-nya ini memang mewarisi bakat seni dari orang tuanya. Di gallery saptohoedojo yang terletak di jalan solo km.9 maguwoharjo jogjakarta. Maka tidak mengherankan jika sekarlangit sangat akrab dengan dunia seni. Seperti papi-nya, bakat melukis juga dimilikinya. Banyak karya lukis abstrak puitis-nya yang dikoleksi oleh para pengusaha, pejabat tinggi dan legiun asing. Baik yang singgah ke art gallery-nya maupun kolektor yang sengaja datang dalam tiap event - event pameran yang telah banyak digelar baik didalam maupun luar negeri.
Tidak hanya melukis, cowok vegetarian ini juga menekuni musik sejak kecil. Terutama bermain piano dan electone. Tak kurang puluhan kejuaraan electone pernah diraihnya. Di bidang tarik suara, sekarlangit pun pernah membuat album lagu dengan judul  “ilusi“. Sekarlangit sangat handal dalam menyanyikan lagu-lagu berirama jazz. Selain menyanyi, membuat film dan dunia sinetron pun telah dicobanya, sehingga namanya sering muncul di beberapa judul sinetron.
Di dunia magic illusi nama sekarlangit juga mulai melambung sejak penampilannya di acara “pesta” indosiar. Sekarlangit mulai menekuni dunia sulap sejak kecil, belajar dari buku dan sering mengisi berbagai acara. Sekarlangit menimba ilmu sulap secara otodidak dan bahkan dari sulap sekarlangit dapat tambahan uang saku karena sering mengisi acara sulap di hotel-hotel, rumah sakit maupun restaurant. Saat ini sekarlangit telah terdaftar sebagai anggota international magician society di new york, NY, Amerika serikat. Ditunjang dengan sikapnya yang spontan dan humoris, sekarlangit memang cocok sebagai seorang entertainer handal.
Walupun sibuk menekuni dunia seni, namun Sekarlangit juga menggeluti dunia bisnis. Sejak tahun 1994 dipercaya oleh orang tuanya untuk mengelola perusahaan yang bergerak di bidang gallery seni dan batik yang kini semakin berkembang, ditambah dengan adanya sebuah theater yang menampilkan seni tari cabaret kreasi sekarlangit “Jaredan“ kolaborasi tari dari seluruh indonesia yang digabung dengan komedi dan seni ilusi. Jaredan cabaret show terletak di arcade gallery saptohoedojo. Restaurant dan theater tersebut juga sarat dengan nuansa etnis dengan berbagai hiasan barang seni dari seluruh indonesia dalam interiornya dan merupakan salah satu restaurant theater yang turut menyemarakkan dunia pariwisata di yogyakarta. Sesuai dengan hobby sekarlangit akan melukis, menyanyi, bermusik, menciptakan masakan, kareografi tari, film, sulap ( Member of IMS ) photography, fashion design @PAPMI dan organisasi masyarakat seperti PMI, LionsClub International (member # 2807330 ) , ORARI dengan call sign YC2 USA, restaurant ini sangat komplit menampilkan semua hasil hobby dan seninya.