Jumat, 04 Maret 2016

Promosi via komunitas

Prof. Sri Raharjo bersama Alumni FTP UGM
Memang kita sengaja untuk mengajak mereka berkumpul di Warung Mi Mendes karena mereka masuk target market kami. Dan kami hendak me-Mendes-kan FTP UGM syukur me-Mendes-kan UGM sehingga kita plesetkan sebagai Unipersitas Gadjah Mendes haha...

Mereka adalah para ahli pangan dan gizi dari jurusan Pengolahan Hasil Pertanian - FTP UGM. Biarlah mereka mencacimaki habis masakan yang kita sajikan karena ini merupakan masukan yang sangat berarti bagi warung kami. Kritikan pedas sekalipun bukan menyurutkan niat kami, justru menjadikan cambuk untuk percaya diri dan memperbaiki sesuai saran yang kita terima.

Grup WA dan FB tetap kita srawungi sambil sesekali menayangkan aktivitas kami di warung Mi Lethek Mbah Mendes. Efeknya, sebagian besar alumni FTP UGM mengenal warung kami. Smooth promosi ini memang sengaja kita lakukan. Hingga akhirnya kami dijadikan narasumber pada Festival Pangan Nusantara saat Dies UGM 2015.

Menjadi Narasumber Festival Pangan
Lepas menggarap komunitas alumni FTP UGM sekarang kita targetkan untuk me-Mendes-kan alumni de britto, oleh karena itu kita berusaha masuk ke dalam komunitas alumni SMA De Britto. Kesempatan itu terbuka saat setelah pilpres Paguyuban Alumni De Britto 2015, dengan munculnya banyak nitizen alumni de britto di jejaring FB. Kita aktif berkomunikasi dengan lintas angkatan alumni sehingga pada akhirnya terbentuk DBBC (De Britto Bussinus Comunity). Secara tidak sengaja dipercaya sebagai Bendabara DBBC sehingga lebih mudah mengajak pengurus untuk rapat dan pertemuan di warung. Puncaknya kemarin 27/2/16 ditunjuk sebagai moderator acara ASU (Ayo Sinau Menjadi) Pengusaha Tangguh di Hotel Dafam Yogyakarta. Hal begini secara langsung mengenalkan Mendes di kancah alumni de britto.

Moderator Talkshow
Marilah kita kenalkan produk kita mulai dari teman dekat kita. Sederhana saja filosofinya, yaitu jika tak kenal maka tak sayang. Semoga semua sakses berkat promosi model begini. Salam mendes.