Minggu, 22 Mei 2016

#ruanghampapenuhdaya






#‎ruanghampapenuhdaya‬


Saya sudah pernah mengatakan bahwa mi mendes hadir karena unik,genuine,beda dari yang lain (distinguish),barangkali inilah yang merupakan strength point dari Mendes,ini pulalah yang merupakan kuci sakses mendes.

Artinya, didalam bisnis, entah berupa barang atau jasa, kita harus bisa mengcreate bisnis yang posisinya di ruang hampa tetapi penuh daya. Sebagai seorang entrepreneur kita harus bisa memetakan bisnis sejenis. Jika peta bisnis sejenis sudah on hand,maka kita tinggal meletakan bisnis kita pada celah yang tepat tanpa pesaing, itulah jitunya seorang entrepreneur. Paham maksudku?

Konkritnya begini,di dalam dunia perbakmian, mi instan lah yang pegang dominasi market,jelas toh? Ibarat gajah berjalan, langkah mi instan tentu sangat lebar, ada celah diantara langkah itu yang bisa kita isi. Kita bisa isi karena kecil,dan tidak dilirik, but small is dangerious. Mendes hadir dengan kemasan makanan lokal (dari tepung tapioka, bukan gandum import) tetapi sehat (tanpa pengawet dan pewarna) dan dimasak tanpa micin.

So,pikirkan baik2 bisnismu, buatlah beda dan berbahaya supaya sakses di ruang hampa penuh daya. Perbedaan bisa dicreate pada produknya,penyajiannya,servicenya, macam-macamlah…pokomen kau harus berani tampil beda, itu sajalah…
Selebihnya, tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menggapaimu….

‪#‎SalamMendes‬