Rabu, 20 Juli 2016

Bisnis Tanpa Modal

Setiap minggu, banyak pembaca yang mengirim pesan kepada saya.Mereka ingin tahu bagaimana memulai sebuah bisnis di mana mereka tidak perlu menginvestasikan sepeser pun.

Jawaban saya tegas, begini:
"Kalau Anda tidak sudi menginvestasikan satu rupiah pun untuk Anda maupun bisnis Anda, carilah pekerjaan."


Terbukti bhwa Ia belum siap menjawab tantangan,artinya mindsetnya harus diubah karena mindsetnya menghambat dirinya sendiri dan pada gilirannya perkembangannya akan terhalangi. Ataukah anda kurang bersyukur, bahwa Tuhan pun sudah menganggapmu cukup untuk meguasai dunia, dengan modal kemampuanmu…hadew.

Ingat, , saya tidak bilang mereka tidak bisa sukses. Banyak jalan menuju sakses, jangan kawatir, jadi karyawan ataupun professional pun bisa sakses la wong sakses itu relative kog hehehe
Pandanglah dunia bro….pada kenyataanya, dalam hidup ini, kebanyakan orang cocoknya mencari pekerjaan. Memberikan waktu dan usaha mereka untuk mewujudkan impian orang lain dan gaya hidup orang lain. Karena mereka tidak bisa memutuskan. Tidak bisa melihat manfaat dengan menginvestasikan pada diri sendiri.

Jadi, tidak perlu malu dengan pekerjaan. La wong jutaan orang di seluruh dunia melakukannya. Namun jika profesi itu tidak cukup baik bagi Anda. Anda sebaiknya siap. Artinya,siap dengan situasinya hahaha…

Situasinya seperti ketika Anda hendak duduk di meja makan. Di sebuah acara pesta. Anda bisa duduk bersama amatiran, yang selalu mengeluh tentang ekonomi,tentang pemerintah,tentang nasib buruk.
Atau Anda bisa memilih untuk duduk dengan pengusaha hebat, yang membahas solusi, berani menerjang masalah, terus maju alias move on….

Lalu bergabung dengan mereka. Anda hanya saya persilahkan duduk di satu tempat. Anda pun bisa memilih...

Di manakah Anda akan duduk?

Selamat pagi…
#‎salammendes‬