Kamis, 24 November 2016

Low of attraction Mendes

🍂Warung Mi lethek mBah Mendes adalah warung dengan sajian utama mi lethek sehat yang sering dikunjungi artis, pejabat dan tokoh publik lainnya hingga akhirnya dishooting banyak station tv dan diliput media koran.

Suatu hari, seorang wartawan dari koran lokal melakukan wawancara utk menggali rahasia kesuksesan warung mi Mendes.
Wartawan itu menemukan bahwa ternyata owner itu selalu membagikan masakannya kepada pemain live music, tukang parkir, pengendara gojek, satpam tetangga sebelah, kerabat dekat, dan kolega akrab.

_"Bagaimana Anda bisa berbagi masakan dg tetangga Anda, lalu dapat untung dari mana mengingat karyawan dibayar ump dan masakan dijual murah?"_ tanya wartawan, dg penuh rasa heran & takjub.

_"Tidakkah Anda mengetahui filosofi jawa "sing nandur ngunduh". Inilah cara kami nandur, karyawan, tetangga dan orang yang support kami adalah ladang kami._

_Jika tetangga saya memakan hasil masakan kami maka enaknya masakan kami akan mereka kabarkan kepada banyak relasi, ini kami sebut power of mulud._

_Jika saya ingin menghasilkan menu masakan berkualitas unggul dan sehat, maka saya harus memberi masakan kepada tetangga untuk dicicip dan tentu feedback akan diberikan kepada kita",_ jawab si owner itu.

_Jika orang mengira warung kami untung besar, maka kami ihklas meng-amin-kannya. Kami sudah sangat bersyukur bahwa beberapa keluarga kami bisa ikut numpang makan gratis dan memperpanjang kontrak.

Owner ini sangat menyadari hukum _*"keterhubungan" ( law of attraction)*_ dalam kehidupan. Dia tidak dapat meningkatkan kualitas masakannya, jika dia tidak memberikan masakannya kepada tetangganya utk dicicip.

*****
🍂Adalah sebuah fakta jika kita ingin menikmati kebaikan, kita harus memulai dg menabur kebaikan kpd orang2 di sekitar kita.




🎀Jika kita ingin bahagia, maka kita harus menabur kebahagiaan untuk orang lain.


🌾Jika kita ingin hidup dg kemakmuran, maka kita harus berupaya pula untuk meningkatkan taraf hidup orang2 di sekitar kita.

🙃Sebaliknya, jika kita menebar keburukan dan kejelekan kepada orang2 di sekitar kita, maka percayalah, keburukan dan kejelekan itu niscaya akan menyelimuti hidup kita.

🍂Kita tidak akan mungkin menjadi pribadi yg sukses, jika kita tidak berhasil menabur dan menebar kebaikan pada orang2 di sekitar kita.

👍*Kualitas kita Ditentukan Oleh Orang-Orang di Sekitar kita.*
🍂Orang yg cerdas itu sejatinya adalah orang yg mencerdaskan orang lain, begitu pula orang yg baik adalah orang yg mau membaikkan orang lain.

🎀*Menjadi orang penting itu baik, tapi menjadi orang baik itu lebih penting.*

Selamat makan siang lodeh gori dan salam Mendes.