Rabu, 07 Juni 2017

Move On mbree...



Bro...Jack Ma pernah ngebilang “orang bermental miskin adalah orang yang paling susah dilayani”

Sebab, diberi suatu peluang dengan gratis mereka pikir jebakan. Ditawari investasi kecil, dia jawab hasile nggak banyak. Tapi ditawari investasi besar, ngejawab nggak punya duit. Diajak inovasi melakukan hal-hal yang baru dia bilang kagak ada pengalaman. Diajak jalanin bisnis tradisional, dia ngeles banyak saingan. Diajak ngejalanin bisnis model baru katanya ah...itu MLM. Diajak buka toko ngeluh kagak bebas karena mesti tungguin toko. Pendeknya diajak bisnis apa aja ngebilang kagak punya keahlian. Begitulah mental  sie miskin

Padahal mereka punya kesamaan dengan kita, yaitu suka seaching di google, paham gadget terbaru,eksis di medsos tapi hopeless...mereka berpikir keras melebihi seorang profesor tapi mereka sedikit bertindak ketimbang orang buta.

Tanyain saja, apa yang dapat mereka lakukan untuk hidup mereka? Niscaya mereka kagak bisa ngejawab...pokokmen nyebahi.

Sudah mulai paham? Jadi...orang bermental miskin itu karena gagal dalam satu kesamaan sikap, yaitu sepanjang hidup mereka hanya menunggu! Berpikir mengotak-atik berbagai hal tetapi tanpa berbuat.
Kawan pebisnis ...benarkah anda hendak mengubah hidup anda? Ingat kita adalah sama, yaitu sama-sama sudah makan bangku sekolahan, sama-sama makan nasi...kecerdasan kita pun hampir sama...bukan idiot. Tapi apa yang membuat kita beda? Yaitu ACTION kita. 

Saat kawan-kawan menunggu perubahan datang, Jack Ma sudah melakukan sesuatu untuk berubah. Ahoker sudah move on...So, sampai kapan anda hanya menunggu ndoge si blorok dan tertinggal dari kemajuan jaman?

Halo kawan...lebih baik gagal dalam melakukan sesuatu daripada tidak melakukan apa-apa dalam hidup, mana actionmu mbree...jangan sampai saya teriak padamu, NATO – No Action Talk Only...


#Salammendes