Minggu, 04 Juni 2017

Puasa Tetap Kenyang


Perasaan mudah lapar pasti pernah anda alami. Tentu hal ini bisa menggangu konsentrasi puasa anda. Agar hal ini tidak terjadi anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, protein dan karbohidrat yang tingi.

Karena makanan tersebut lebih lama dicerna di dalam perut dan membuat rasa kenyang lebih lama sehingga dapat mencegah nafsu makan berlebih dibanding makanan yang mengandung serat tambahan.

Jenis makanan yang bisa bikin perut kenyang lebih lama adaah sayur-sayuran seperti bayam, lobak,brokoli, kacang panjang dan wortel mengandung serat yang tinggi, dan Serat dalam sayuran tergolong karbohidrat kompleks yang butuh waktu lama dicerna tubuh.

Buah2an yang mengandung serat cukup tinggi seperti apel, alpukat, buah peer, pepaya, pisang, jambu biji merah.

Disamping itu serat juga banyak terkandung dalam kentang, beras merah/hitam, jagung juga kacang-kacangan.

Silahkan anda masukkan kacang-kacangan dalam menu harian anda. Menurut ahli gizi, kacang-kacangan dengan serat terbaik adalah jenis kacang hitam dan kacang merah. Per 1 cangkir penyajian anda akan mendapatkan sekitar 15g serat atau lebih. Kacang-kacangan lainnya yang dapat anda konsumsi untuk memenuhi serat harian anda antara lain kacang polong, kacang almond, dan kacang putih.

#salammendes