Minggu, 12 November 2017

Air Kehidupan



Barangkali anda tidak menyadari betapa vitalnya air terhadap kehidupan kita. Oleh karena itu sumur sudah ada sejak manusia mengenal dan membutuhkan air.

Bahkan sekarang air pun dibisniskan, harganyapun melebihi BBM. Ide bisnis air ini awalnya dianggap gila, radikal, namun sekarang menjadi sesuatu yang lumrah. Selumrah anda terkapyuk kuah jika tidak mempir ke mi lethek mbah mendes.

Anda piara lele, udang, bandeng, dan ikan2 yang lain? Bodoh kalau sampai tidak mengenal menejemen warna air kolam. Kalau warna air dalam kolam berwarna hijau apa maknanya? Jika bening,? Jika biru rada buthek? Jika coklat keruh? Mosok anda hendak bertanya pada iklan yang ada di dalam kolam?

Namun jika air tergenang 30 cm di Jakarta yang dulu surut dalam 2 jam tapi kini sudah 4 jam kagak berubah, itu karena mentalnya petugas kembali ke titik nol..

Artinya, air itu memberikan tanda, sinyal. Bahwa jika anda bekerja tidak menggunakan atau belum menemukan passion, maka mata anda akan berair...

Nggak usah keras kepala beralasan macem2, pahamilah filosofi air mengalir, jika menabrak batu, dia akan membelok untuk mencari jalan lain, itu solusi beib...bukan menyalahkan batunya!

Hahaha...
#salammendes