Minggu, 22 April 2018

Malas Mencatat


Sudah pernah ketemu pelayan warung / restoran yang “sok pinter” ? Definisi “sok pinter” itu dengan santai memberikan menu dan menanyakan pesanan TANPA MENCATAT. Haduh , mending kalo cuma satu orang yang memesan. Lha kalo ada beberapa orang dan menunya tidak cuma satu memangnya yakin akan ingat semua pesanan?

Hari Minggu 8 April 2018 setelah beberapa lama tidak ke warung Mendes saya memergoki pelayan bolak-balik sampai, 3 kali mengkonfirmasi pesanan akibat dari tidak mencatat pesanan. Sebelum balik lagi yang keempat langsung saya minta dia mencatat dengan baik pesanan pembeli agar tidak perlu mengkonfirmasi pesanan lagi. Sudah lapar kok malah ditanya-tanya terus

.Saya jadi ingat yang selalu ditekankan dalam sistem manajemen ISO “Catat Yang Anda Kerjakan, Kerjakan Yang Anda Catat” . Simple , tapi menjalankannya tidak simple. Sudah biasakan diri untuk mencatat ?

Dan perlu anda catat, malam itu juga pelayan itu beri peringatan keras karena didalam SOP warung jelas kita sediakan nota dan buku menu untuk mencatat pesanan kog tidak dipakai, mengabaikan aturan.

#salammendes