Jumat, 25 Mei 2018

Mendes Focus Jual Value



Pada hakekatnya, anda harus focus menjual value, bukan hanya sekedar price dari sebuah produk/jasa, not just only money, but value..

Para pembeli tidak peduli dengan harga yang ditawarkan, melainkan peduli dengan solusi yang didapatkan atas problem yang mereka alami

Murah atau mahalnya harga sebuah produk atau jasa sangat relatif, tergantung dari value yang diberikan dan jumlah income dari seorang pembeli.

People by from you because they feel understood. People don’t buy from you because they understand what you are selling

Dalam hal ini yang dimaksud value adalah fitur kelebihan dari produk atau jasa anda. Ada kelebihan apa sih produk atau jasa anda ketimbang kompetitor?
Value yang anda berikan haruslah dapat dimengerti oleh calon pembeli dan sebaiknya bukan hanya kelebihan saja yang dijelaskan melainkan kebergunaan produk/jasa itu pada kehidupan mereka apa.

Fakta membuktikan bahwa semakin mereka menyadari manfaatnya, mereka semakin membutuhkan dan semakin mudah kita menjualnya.
Untuk itulah anda harus menyentuh sisi emosi mereka. Pegang kunci ini, mereka membeli karena mereka mengasihi diri sendiri dibanding siapapun, mereka membeli karena mereka mengasihi orang yang mereka cintai.

Jika anda dapat menyentuh dengan rangkaian kata yang menarik emosi mereka, anda closing. Selama pembeli merasa diuntungkan, anda closing.

Masih minta contoh juga? Hadew...

Okelah...sebut saja bakul mi lethek mbah Mendes. Apa value yang ditonjolkan? Mi lethek adalah pangan lokal sehat, mulai dari produksi sampai dengan masak tanpa menggunakan pengawet, pewarna maupun micin, lagi pula glikemik indeks nya rendah. Nah, pembeli yang sudah sadar akan kesehatan pastilah teko pisan dadi tuman karena sisi emosi mereka sudah tersentuh...

Pilih sehat apa sakit? gampang toh? Sebab kesehatan badan itu tergantung dari pola makan ybs. Cobain aja, perbanyak makan daging dan kurangi serat, minumlah kopi instan setiap malam, makanlah nasi goreng setiap malam, tak berapa lama anda akan opname di rumah sakit hahaha...

Paham? Selamat menggali value dari produk/jasa anda. Pokokmen tunjukin fitur otentiksitas produk/jasa anda. Cobalah...

Salam sakses salam mendes