Selasa, 19 Juni 2018

Mahnet Perkoncoan Mendes (3)





Syawalan adalah moment yang tepat untuk reuni, temu kangen, silaturohmi dan halal bihalal. Demikian pula kawan2ku SMPN Sanden angkatan tahun 76 Dan ini kesempatan emas untuk mempublis produk kepada mereka, untuk mengabarkan, mensiarkan bahwa saya bakul mi lethek, simple bukan?

Sesekali saya sudah infokan lewat WAG bahwa mi mendes Sorobayan sudah soft opening 16 Juni 2018 kemarin saat lebaran kedua. Info yang saya kemas dalam bentuk soft selling ternyata mereka simak dengan baik, meski kami lama tidak bertemu.


Dan saat renuni sengaja saya dandan beda dengan mereka yang kebanyakan berpakaian batik dan berpeci. Saya macak jadi photographer amatiran, pakai kaos sablonan mendes dan bertopi blankon. Jepret sana, jepret sini, duduk sana duduk sini berlagak ambil gambar, padahal hanya ingin menajamkan branding, inilah mendes...trik yang alami bukan?

Padahal mereka adalah orang2 berpotensi di daerah Mendes Sorobayan, sebut saja ada Pak Lurah Murtigading Sanden Sutris, ada om Sigit Sigid Riyanto mas dosen Fak Hukum UGM, ada Kepala Sekolah SD setempat, ada Bu Guru SMA1 Bantul dll...mereka bertanya, bisakah untuk rapat di warung? Untuk perpisahan? Arisan? Bukan mendes kalau tidak closing order...padahal malamnya panitia sudah bungkus banyak porsi dan menyatakan enak, bukankah ini sudah modal virus teko pisan dadi tuman?

Jadikanlah mereka agen marketingmu...
Hahaha...