Minggu, 24 Juni 2018

Mendes Masih Ramai Kala Liburan





Malam ini mau kemana mbah? Maksud hati mau ke Sorobayan, tetapi mendadak ada chat masuk dari Chef Mangkubumi bahwa tangan dia terkilir saat semalem.bikin mi goreng 6 porsi pesanan pelanggan sekaligus hingga minta ijin untuk off.

Untung masih ada satu chef yang juga sudah mrantasi sehingga roda pelayanan dijamin aman terkendali.

Cuma harus ada pergeseran tugas. Sang kasir harus bergeser jadi assisten chef untk siapkan uborampe sayur, dan toping daging, bawang goreng serta sledri saat siap saji juga kasih info nomor urutan keberapa pesanan mesti diantar.


Mbah Mendes macak jadi kasir dan penerima tamu. Tugas yg berhubungan dengan pelanggan dan duit inilah yang disuka.

Ada pembeli dari Kebumen yang tahu tapi tak kenal dengan Banoli Variasi, ada sepasang kekasih pegawai Kereta Api yang berasal dari Bandung, ada juga gadis2 belia yang katanya sudah sering ke mangkubumi..dan masih banyak lagi, pendeknya semua kita sapa dengan ramah...termasuk driver Grab tentunya.

Dan malam ini sesuai bingit dengan harapan saya. Pelanggan datang mengalir kontinyu tiada berhenti sejak habis mahgrib. Satu orang chef praktis tak sempat mainan hp android karena harus pegang wajan dan serok...ane paling sebel kalo pelanggan datang bareng mak regudug dan kabeh pengin cepet, bikin teren beib...

Lihatlah chef dibelakangku, sampai nggak bisa bilang R, tapi L karena celat...hahaha

#salammendes